Jumat, 07 Oktober 2011

diet dengan tetap banyak makan


Kegemukan atau obesitas bisa disebabkan oleh keturunan alias genetic. Selain itu juga bisa disebabkan oleh gaya hidup seperti pola makan yang tak benar. Faktor penyebab obesitas akibat faktor genetik memang tak mungkin dihindari, namun kita masih bisa mengubah gaya hidup kita ke arah yang lebih sehat agar terhindar dari obesitas. Bagaimana caranya, simak tips mudah berikut.

Sarapan setiap pagi
Sebaiknya jangan pernah melewatkan sarapan karena sarapan berguna bagi tubuh untuk mendapatkan energi. Energi yang diperoleh dari makanan akan digunakan tubuh setelah perut semalaman dalam keadaan kosong. Jika ini tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengalami rasa lapar yang lebih kuat sehingga porsi makan siang kita akan lebih banyak dibandingkan jumlah yang kita butuhkan.

Mengonsumsi makanan sehat
Makanan sehat itu antara lain buah-buahan segar dan sayuran yang mengandung serat. Serat akan membantu mengurangi penyerapan lemak dan juga menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Olahraga teratur
Olahraga akan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh kita. Selain itu, dengan olahraga yang teratur, badan kita juga akan semakin bugar. 

0 komentar:

Posting Komentar