Senin, 24 Oktober 2011

Tips Sederhana Untuk Menjaga Makeup Anda


Kosmetik dapat dengan mudah terkontaminasi dan berpotensi merusak kulit Anda. Ikuti 10 tips berikut untuk untuk menjaga makeup Anda segar dan bebas kuman.
Bagi kebanyakan orang, rutinitas kecantikan dimulai dari kamar mandi dan melibatkan menyentuh bibir dan mata - yang berpeluang dapat terkontaminsai dengan bakteri dan kuman. Berikut adalah cara mudah untuk menjaga makeup bersih, efektif dan aman.


1. Cuci Tangan Anda
Hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga makeup Anda dari kuman adalah mulailah dengan mencuci tangan Anda. Jika Anda merias wajah di kamar tidur atau di mana saja, Anda mungkin tidak memiliki akses yang mudah ke sabun dan air, sehingga tetap bersihkan dengan CLEAN Anti-Bacterial Hand Cream dalam tas makeup Anda. Formula ini fitur teknologi SafetyDerm, yang dapat membunuh kuman-Benzethonium Klorida dengan pelembab botanikal berbasis weightlessly yang melapisi tangan Anda dengan perlindungan antibakteri selama berjam-jam.

2. Menjaga Kebersihan Peralatan
Untuk menjaga makeup Anda dari kontaminasi kuman, senantiasalah untuk membersihkan kuas dan alat-alat rias secara teratur. Ikuti panduan ini:
Kuas: Bersihkan kuas Kosmetik Anda sebulan sekali (atau lebih sering jika Anda memiliki kulit yang rawan berjerawat). Anda dapat menggunakan sabun ringan atau sampo, atau formula sikat pembersih yang dirancang khusus seperti Colorescience Brush Cleanser.
Spons: gunakan spons Bersih berkualitas tinggi, jika mungkin, gunakan dengan sifat antibakteri seperti Fast Illuminare Aplikasi Sponge. Jika Anda memilih pakai spons, ingatlah untuk membuangnya setelah setiap kali digunakan.
Tools: Alat-alat logam seperti pinset dan gunting harus dibersihkan dengan alkohol sebelum digunakan.
Dan, jangan menyimpan peralatan kosmetik Anda di kamar mandi , karena setulnya kamar mandi adalah sarang kuman.
3. Jangan pernah berbagi make up!
Tentu hal tersebut menyenangkan untuk mencoba lipstik atau maskara yang baru dari teman Anda, tapi berbagi makeup adalah salah satu cara yang mudah untuk menyebarkan infeksi termasuk herpes dan konjungtivitis.
4. Buang Produk Kadaluarsa
Masing-masing produk memiliki umur yang terbatas, sehingga Anda harus mengganti kosmetik secara teratur untuk menjaga kulit Anda.
Maskara: 2-3 bulan
Foundation: 6-12 bulan
Concealer: 1 tahun (cair) atau 2 tahun (stick)
Powder: 1 1 / 2 tahun
Eye shadow dan eyeliner: 3 bulan
Lipstik dan lip gloss: 1 tahun
5. Mempertajam pensil Anda
Hal tersebut bertujuan untuk membuang permukaan yang terkontaminasi. Untuk itu mengasah pensil sebelum digunakan menurut saya adalah penting.
6. Selalu Jaga Sikat Atau Pensil Supaya Tetap Kering
Mungkin sudah menjadi kebiasaan kita untuk membasahi kuas dan pensil dengan air atau air liur sebelum menggunakannya, tetapi hal tersebut menimbulkan bakteri berkembang biak dengan baik di kuas atau pensil anda. Dan ketika kita pakai ke mata, bahkan bakteri mulut dapat memicu infeksi yang tidak diinginkan.
7. Selalu menggunakan make up sesuai dengan manfaatnya
Jangan gunakan lip liner sebagai eyeliner karena hal ini bisa menyebarkan bakteri dari mulut Anda pada mata Anda.
8. Perhatikan Iritasi Kulit Atau Infeksi
Membuang kosmetik yang sudah kadaluarsa dan berhenti memakai makeup jika Anda mengalami iritasi seperti infeksi atau sakit mata. Cara terbaik dan aman adalah membuang kosmetik anda yang terbukti menimbulkan infeksi.
9. Pandai Dalam Mencoba
Jika Anda ingin mencoba nuansa terbaru di toko, pastikan untuk mencobanya sebelum membeli. Semoga tips di atas dapat membantu anda dalam menjaga makeup anda agar tetap bersih dan sehat untuk wajah anda.

0 komentar:

Posting Komentar